HOME Mendekatkan peserta didik dengan Lingkungan teknologi ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Tuesday, July 24, 2012

Mendekatkan peserta didik dengan Lingkungan teknologi


Kegiatan peserta didik dalam lab. komputer
 “Wongkang sholeh kumpulono” begitulah ujar-ujar para wali mengatakan. Memang benar peran lingkungan sagatlah penting bagi perkembangan peserta didik karena mindset peserta didik akan terbentuk dari lingkungan dimana dia berada. Ketika lingkungan itu keras maka dengan sendirinya peserta didik akan terbiasa dengan kekerasan sehingga banyak peserta didik yang akan menyelesaikan masalah dengan kekerasan juga, ketika peserta didik berada pada lingkungan yang penuh kasih sayang maka dia akan belajar menyayangi begitu juga lainnya.
Dalam bidang tekhnologi masih banyak peserta didik yang “grogi” ketika berada didepan computer, meskipun mereka mengerti secara teori belum tentu mereka lancar ketika menjalankan progam di computer sehingga perlu adanya pembiasaan bagi peserta didik untuk bertegur sapa dengan yang namanya komputer.
Dengan pertimbangan tersebut MTs. Bahrul Ulum Genukwatu  yang didukung dengan lab.computer berisikan kurang lebih 25 unit selalu mengaktifkan lab computer sebagai media pembelajaran serta pembiasaan bagi peserta didik dalam bidang tekhnologi. Dilengkapi dengan fasilitas internet serta pengawasan yang ketat dari guru pembimbing diharapkan siswa dapat membuka wawasan sehingga peserta didik mempu mendapatkan informasi secara lengkap dan terarah. Hal tersebut dikira perlu untuk membiasakan peserta didik berapa pada lingkungan tekhologi sehingga dikemudian hari mereka akan lebih akrab dengan lingkungan teknologi.


Harapan kami dengan adanya program ini peserta didik dapat memanfaatkan dengan optimal sehingga peserta didik akan terbiasa dengan lingkungan tekhnologi dengan demikian mereka tidak akan merasakan “demam panggung” saat berada di depan computer.
/ir.one@mtsbug

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment