HOME Kolaborasi Dengan STKIP JOMBANG, Tim Jurnalis MTs. Bahrul Ulum Genukwatu Terbitkan Buku “All About Genwa & Antologi Cerita Sejarah Desa Genukwatu”. ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Thursday, April 16, 2020

Kolaborasi Dengan STKIP JOMBANG, Tim Jurnalis MTs. Bahrul Ulum Genukwatu Terbitkan Buku “All About Genwa & Antologi Cerita Sejarah Desa Genukwatu”.

Jombang – lagi, MTs. Bahrul Ulum Genukwatu melalui program unggulan “kelas Jurnalis” berhasil menerbitkan sebuah buku yang membahas tentang Desa Genukwatu & Antologi cerita sejarahnya.

Buku ini merupakan hasil kolaborasi antara KKN PPM kelompok 10 STKIP PGRI Jombang bersama Siswa siswi MTs. Bahrul Ulum Genukwatu melalui kelas Jurnalis.

Dalam buku ini terdapat berbagai cerita pendek yang cukup unik serta kaya akan budaya yang dikumpulkan dari beberapa narasumber yang ada di desa Genukwatu. Melalui kisah sejarah yang disajikan secara fiksionalisasi baik tokoh, tempat maupun waktu, pembaca diajak memahami sejarah desa melalui cerita masa kini.

Dalam penyusunannya, tim dibagi menjadi 2 kelompok yaitu tim narasi dan tim deskripsi.
Tim narasi bertugas menggali cerita yang berkembang terkait sejarah Desa sedangkan tim deskripsi menggali data data  kependudukan serta keadaan geografis masing masing dusun yang ada di desa Genukwatu. Kegiatan tersebut membutuhkan waktu pengerjaan selama 2 minggu.

Al hasil buku dengan judul “all about Gen-wa & Antologi cerita sejarah desa Genukwatu” secara resmi dirilis saat penutupan kegiatan KKN PPM STKIP PGRI Jombang di Balai Desa Genukwatu.

Hal ini membuktikan bahwa MTs.Bahrul Ulum Genukwatu berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang peduli akan sejarah melalui karya tulis. Az

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment