HOME Pendakian Air terjun Tretes ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Friday, July 20, 2012

Pendakian Air terjun Tretes


Pengajaran Wonosalam Bareng, 17 Mei 2012, PRABU “Pramuka Bahrul Ulum” mengadakan pendakian yang diikuti oleh anggota pramuka MTs. Bahrul Ulum Genukwatu ke wisata air terjun tretes yang berada di wonosalam.

anggota PRABU yg mengikuti pendakian
Pada awalnya semua berkumpul didepan rumah Pak Tadlo (Waka kesiswaan ) untuk menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa saat pendakian.

            Untuk menuju tretes kendaraan yang digunakan  truk. Menurut pendapat salah seorang anggota pramuka kelas VII A, M.Solahuddin “ Naik truk itu asyik karena bisa melihat pemandangan alam yang indah di sekitar jalan yang kita lalui & juga bisa merasakan AC alami”. Ada juga pendapat lain dari Affrischa Nur Kristalianda ( Mbk Icha ), dia mengatakan bahwa pengalaman naik truk itu tidak enak karena didalam truk kita berdesak-desakan dengan anggota pramuka yang lain.

            Setibanya di tretes anggota di beri pengarahan oleh kak Yunus salah seorang Pembina mengenai jalan yang akan di lewati. Selain kak Didik, Kak Irwan, Pak Tadlo beserta istri yang mendampingi para anggota pramuka saat mendaki, ada juga kak Yunus dan kak Zainal.

            Dengan medan yang sangat ekstrim, ada banyak kendala yang dialami sebagian Pembina dan anggota pramuka Bahrul Ulum, diantaranya Pak Tadlo. Kendala yang dialami Pak Tadlo saat pendakian adalah  faktor usia dan penyakit asam urat yang beliau derita. Pada awalnya beliau hanya ingin mendampingi dari jarak jauh  tetapi beliau tidak tega meninggalkan anggota pramuka, akhirnya beliau memutuskan untuk ikut mendampingi dalam pendakian. Pada saat melewati beberapa sungai beliau berserta istri dan Pak Didik terpeleset beberapa kali, tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat beliau karena rasa kebersamaan dan gotong royong semua anggota pramuka Bahrul Ulum.

pak didik dan pak tadlo di tengah pendakian 
Sesampainya di tretes rasa capek yang dialami oleh anggota pramuka terbayar sudah dengan melihat keindahan alam yang ada disana, menurut pendapat Mbk Anjani (Anggota pramuka Bahrul Ulum) “ Disitu sangat indah,sejuk dan keadaan disana semua masih alami “. Mereka berpendapat bahwa kegiatan pendakian yang dilakukan oleh anggota pramuka Bahrul Ulum itu sangat asyik dan menyenangkan.

 Harapan mereka ingin bisa mendaki lagi dengan jarak yang lebih jauh dan rintangan yang lebih ekstrim. Harapan Pak Tadlo selaku Waka Kesiswaan di MTs Bahrul Ulum berharap kegiatan pendakian bisa dilakukan setiap setahun sekali dan  mengadakan kegiatan kemah di luar sekolah. Tujuan Pak Didik selaku Pembina pramuka di MTs Bahrul Ulum dengan adanya kegiatan pendakian ini, untuk melatih fisik anggota pramuka supaya lebih tangguh, agar bisa mengetahui wisata alam yang ada di daerah dan bisa menbaca keagungan Allah SWT. Pak Didik berharap supaya anak-anak lebih baik dalam mengikuti kegiatan pramuka dan dapat memanfaatkan ilmu yang di dapat untuk kegiatan pramuka dan kegiatan sehari-hari./Franc@mtsbug

Comments
1 Comments

1 comments:

Silahkan kunjungi http://www.pendakian-tretes.bl.ee untuk informasi seputar pendakian G. Arjuno & G. Welirang

Post a Comment