HOME "Histeris" Saat Imunisasi di MTs. Bahrul Ulum Genukwatu ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Saturday, December 7, 2013

"Histeris" Saat Imunisasi di MTs. Bahrul Ulum Genukwatu


siswi MTs.Bahrul Ulum Genukwatu yang histeris
saat dilakukan imunisasi
Pada tangal 26 November 2013, MTs Bahrul Ulum Genukwatu mengadakan imunisasi untuk seluruh siswa. Yaitu :suntik difteri dan titanus. Imunisasi ini, bertujuan untuk mencegah penyakit difteri, dan titanus. Selain mempunyai kegunaan, imunisasi dengan cara di suntik ini, juga Memili efek samping, yaitu rasa nyeri setelahnya.

Seperti yang di lansir pada web infoimunisasi.com penyakit difteri merupakan salah satu penyakit menular yang menyerang saluran pernafasan bagian atas sehingga mempersempit saluran pernafasan buah hati anda, biasanya bagian tubuh yang diserang adalah tonsil dan faring tetapi tidak jarang menyerang kulit dan bahkan menyebabkan kerusakan saraf dan juga jantung. Penyakit ini dominan menyerang anak-anak berusia dibawah 15 tahun yang tidak mendapatkan imunisasi serta dapat menurunkan kekebalan tubuh pada anak yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphteriae. Saat ini penyakit difteri menjadi hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar 

Meskipun imunisasi ini sudah sering di lakukan ,tetapi masih banyak siswa yang menangis histeris ketakutan. Nefa adalah salah satu  dari siswa di Madrasah ini, yang menangis histeris di kelas saat mendengar akan di lakukan imunisasi. Ia menangis, karena takut akan di suntik. Walaupun ia menangis, tetapi ia juga berharap baik atas adanya imunisasi ini. Dia berharap agar tubuhnya jauh dari penyakit,dan bisa hidup lebih sehat lagi.

Dalam imunisasi ini, Madrasah bekerjasama dengan Puskesmas Polorejo, Para bidan yang menangani imunisasi ini berharap agar semua siswa kebal terhadap penyakit tersebut.

Menurut Bu Nur Istiqomah, yaitu salah satu  bidan yang menangani imunisasi, imunisasi ini dilakukan untuk mencegah  penyakit difteri dan titanus pada umur 15 tahun ke bawah. Para bidan juga memberi saran kepada semua siswa agar mendapat imunisasi mengingat pentingnya imunisasi ini untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh./Neni@mtsbug

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment