HOME Ratusan siswa MTs. Bahrul Ulum Genukwatu gelar manasik haji ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Saturday, September 1, 2018

Ratusan siswa MTs. Bahrul Ulum Genukwatu gelar manasik haji


Peserta didik MTs. Bahrul ulum Genukwatu menggelar
praktek manasik haji
Genukwatu - Ratusan siswa-siswi MTs. Bahrul Ulum Genukwatu melaksanakan manasik haji di Dusun Genukwatu Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang sabtu, 1 September 2018, kegiatan ini dibimbing langsung oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (IPHI) Kecamatan Badas Kabupaten Kediri serta  guru guru dari MTs. Bahrul Ulum Genukawatu.

Dalam kegiatan ini, para siswa mempraktikan seluruh rukun haji. Diawali dengan pemberangkatan dari Madinah menuju Kota Mekkah. Selanjutnya, mereka mengambil miqat di Bir Ali yang dilanjutkan dengan menggunakan pakaian ihram melaksanakan tawaf Qudum.

Setelah itu para siswa ini melaksanakan wukuf di Arafah dilanjutkan menuju Musdalifah, mengambil batu. Dari Musdalifah bergeser menuju Mina untuk melempar Jumroh. Setelah itu, mereka kembali ke Mekkah untuk tawaf Ifadah.

Kepala MTs. Bahrul Ulum Genukwatu, Bpk. H. Moh. Mahrus, BA menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali siswa tentang tatacara melaksanakan ibadah haji.

Untuk diketahui bersama, kegiatan praktik haji ini merupakan program madrasah yang dilaksanakan setiap tahunnya.  Meski belum ada keputusan namun ada keinginan kegiatan praktik haji seperti ini dapat dilaksanakan langsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dengan harapan peserta didik dapat mempraktikkan  secara langsung sesuai dengan apa yang dialami oleh para calon jama’ah haji yang sesungguhnya./irw

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment