HOME KUNJUNGAN PUSKESMAS ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Saturday, September 24, 2011

KUNJUNGAN PUSKESMAS

Untuk meningkatkan kesehatan siswa MTs.Bahrul Ulum bekerjasama dengan PUSKESMAS Pulorejo untuk memeriksa kesehatan siswa.

Sebelum petugas datang  informasi sudah diketahui oleh temen temen siswa, sempat terjadi kepanikan siswa karena siswa pernah trauma dengan cacaran.

Zatun (salah satu siswa kelas IX yang trauma dengan cacaran) sempat panik dan menangis ketika petugas sudah datang " aku emoh metu.. enek wong iku" tangisan zatun saat ada petugas dari puskesmas datang.

Hingga saat ini banyak siswa yang takut ketika ada petugas kesehatan yang datang ke sekolah dengan memakai sragam dinas (Putih-putih) kepanikan siswa mereda ketika petugas yang datang hanya memeriksa kesehatan jasmani saja, sehingga kondisi belajar mengajar kembali normal.

Dalam kunjungan tersebut Puskesmas memfokuskan pada kesehatan kelas VII (Tujuh) dimana setiap siswa diperiksa satu persatu mulai dari kesehatan gigi, rambut, telinga.Pesan dari  petugas kesehatan kepada siswa agar siswa lebih meningkatkan kebersihan  dan kesehatan gigi, rambut dan telinga. petugas juga berpesan kepada temen temen siswi agar ketika Menstruasi siswi meminum obat tambah darah untuk mencegah datangnya anemia

Gejala Gejala ANEMIA
cepat lelah, kurang bergairah, tidak mampu berkonsentrasi, kurang selera makan, pusing, sesak nafas, mudah kesemutan, merasa mual dan jantung berdebar-debar.dengan gejala gejala tersebut kegiatan belajar siswa akan mudah terganggu.

untuk mencegah hal hal semacam itu Madrasah terus berupaya meningkatkan kesehatan siswa dengan cara bekerja sama dengan instansi instansi kesehatan terkait demi kemajuan dan kelancaran proses belajar mengajar. MTs. Bahrul Ulum "Kami ada tuk beri makna" (cak wawan)

Comments
3 Comments

3 comments:

ayo maju terus MTS BU jangan sampai kalah sama sekolah2 lain.....
meskipun swasta, ayo maju terus pantang mundur..........
MTS BU GENUKWATU......adalah sekolah yang fasilitasnya lengkap bagi ku.....!

MTS BU...ayo maju terus meskipun sekolah ini swasta, tapi jangan sampai kalahsama sekolah lain

MTS BU MAKIN OKE......!

iza nich.. saran saja za buat pak dokter.. kalo ke skul itu jangan pakai baju putih2.... coz banyak yang takut.. ntar dikira malaikat penjabut nyawa... he,,,he,,he, maaf ngge pak dokter...

Post a Comment