HOME Maju atau Mundur ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Sunday, April 5, 2015

Maju atau Mundur


      Pada suatu malam di pondok pesantren AN-NURUL BURHAN, aku (salah seorang santriwati disini) bangun tidur. Lalu aku beranjak ke kamar kecil untuk bersuci kemudian melakukan kegiatan tengah malam seperti biasanya yaitu sholat malam. Akan tetapi, disaat aku menuju ke mushola, aku sendirian karna santriwati yang lain sudah mendahuluiku kesana. Tiba-tiba, aku melihat sesosok anak kecil  seumur delapan tahunan memakai baju muslim berwarna putih lengkap dengan kopyahnya yang juga berwarna putih tegeletak dengan posisi terlentang di tanah samping teras mushola. Akupun merasa takut yang juga diimbangi dengan rasa penasaran. Lalu aku  berkata dalam hati “Kalau  aku kembali ke pondok, berarti aku tidak berjamaah, tapi aku takut, aku juga penasaran” (dengan perasaan bimbang). Seketika hatikupun tergerak untuk terus maju hingga akhirnya aku memutuskan untuk meneruskan langkahku. Perlahan namun pasti, aku terus melangkah sampai terlihat jelas apa yang tadi ku angan –angankan. Dan ternyata, itu adalah ayam potong yang sedang tidur bergerombol bahkan ada yang bertumpukan. Akupun tertawa dengan volume kecil dan perasaan lega. “Pikiranku kacau” ucapku dalam hati. Kemudian aku melanjutkan langkah ku menuju ke mushola. Dan di waktu yang memungkinkan, ku ceritakan pengalaman ini ke santriwati yang lain. Rizka zj IX a

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment