HOME "Berprestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan" ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Thursday, November 27, 2014

"Berprestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan"

“Berprestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan”, sebuah ungkapan janji siswa yang sering di kumandangkan saat apel pagi oleh para siswa siswi MTs. Bahrul Ulum Genukwatu.
Rasanya sebuah ungkapan tersebut benar benar masuk kedalam diri siswa siswi MTs. Bahrul Ulum Genukwatu sehingga dapat menjadi penyemangat serta motivasi dalam setiap prilakunya. Hal itu dibuktikan dengan membukanya kran prestasi yang terus mengalir di ajang perlombaan tingkat kecamatan, maupun tingkat kabupaten.

Setelah mampu memboyong 8 Piala dalam ajang Pekan Olahraga Seni dan Pramuka BKMS se Kabupaten jombang kemarin, kini (27/11) siswa dan siswi MTs Bahrul Ulum Genukwatu kembali merebut 5 Piala dalam ajang Olimpiade Bahasa yang diselenggarakan oleh MAN Genukwatu.
Dalam olimpiade yang diadakan untuk memperingati bulan bahasa ini, MTs. Bahrul Ulum Genukwatu mampu menyisihkan 5 Perolehan piala diantaranya

Juara 1 Olimpiade Bahasa Indonesia (adelia puspitasari)
Juara 2 Olimpiade Bahasa Indonesia (Siti Musyarrofah)
Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab (Nala Maghfiroh)
Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab ( Dahlia Danasari)
Juara Harapan 3 Olimpiade Bahasa Indonesia (Akstarul Amla)

Adelia Dwi Puspitasari siswi yang ikut menyumbangkan juara 1 olimpiade bahasa Indonesia ini mengaku suasana sebelum acara dimulai begitu menegangkan, pasalnya disitu berkumpul siswa siswi terbaik dari berbagai sekolah/Madrasah disekitar wilayah Bareng Badas dan Ngoro. “meskipun dihibur oleh grup band dari MAN Genukwatu tetep saja saya tidak bisa menikmatinya karna lagi nervous” ungkap remaja 14 tahun ini.

Saat diwawancara remaja yang tinggal di dusun sumbersari ini menuturkan beberapa trik cara belajar, diantaranya belajar secukupnya dan apabila dalam kondisi capek jangan dipaksa lebih baik istirahat sebentar dan dilanjutkan lagi saat kondisi badan sudah fit.

“Kedepannya saya berharap adek adek di kelas VII dan VIII dapat meniru jejak kakak kelas yang berprestasi” Pungkasnya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment