HOME Senyum itu Sedekah.. ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Wednesday, February 20, 2013

Senyum itu Sedekah..



Oleh : Ahmad Muthohar


Selama ini banyak orang yang mengartikan sedekah yaitu orang-orang yang menyumbangkan sebagian hartanya saja. padahal, arti sedekah sangatlah luas.
Setiap orang yang memberikan kebaikan pada orang lain itu sudah bisa diartikan sedekah. Misalnya senyum (memberi senyum kepada orang lain). Mengapa senyum saja kok bisa berarti sedekah?. 


Senyum merupakan perbuatan yang sepele, tetapi dampak dari senyum sangatlah luas. Mengapa?? Karena senyum bisa menyatukan dua hati yang saling curiga. Senyum dapat menghindarkan kita dari buruk sangka, tawuran dan lain-lain.

Akhir-akhir ini banyak dikalangan remaja sering terjadi perselisihan yang berujung dengan tawuran. Mengapa?? Karna sebagian anak-anak remaja saat ini bila bertemu dengan sebaya yang belum dikenal bukan senyum yang dipasang melainkan wajah sangar, sinis, bahkan wajah menantang, hingga pada akhirnya berujung dengan perkelahian, tawuran dijalan maupun tawuran antar geng.

Hal-hal yang semacam itu sungguh sangat kita sayangkan. Mudah mudahan hal semacam itu tidak terjadi di madrasah kita.amin.. 

 Untuk itu bersedekahlah kamu dengan senyuman karna sesungguhnya sedekah itu dapat menghindarkan kamu dari balak/celaka. J

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment