HOME Setengah bulan di gembleng anggota prabu Amankan Juara I ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Monday, January 22, 2018

Setengah bulan di gembleng anggota prabu Amankan Juara I

Pionering Jembatan suramadu karya anak Prabu

''TaK..."  terdengar suara tongkat patah akibat tak kuat menyangga beban di diatasnya. tongkat tersebut merupakan bagian dari penyangga saat anak anak pramuka MTs. Bahrul Ulum Genukwatu (Prabu) mencoba membuat pionering dengan kontruksi jembatan .
            Terik matahari serasa menjadi sahabat bagi kulit mereka yang kini tampak  lebih hitam dari biasanya karena latihan dilakukan setelah jam istirahat hingga pukul 12.30 di halaman  MTs. Bahrul Ulum Genukwatu. tak hanya itu, sandal jepit menjadi satu satunya alat yang paling dicari sebelum mulai merakit pionering karena dapat menahan panas dari batu pafing yang menjadi teras di halaman madrasah.
            Berbagai konsep mereka terapkan demi mendapatkan hasil terbaik berupa pionering jembatan yang mampu diselesaikan dalam waktu 90 menit sesuai dengan  juknis perlombaan. 10 hari berjalan, akhirnya  tim yang dimotori oleh faqin (9D) dan kawan kawan berhasil membuat konsep berupa jembatan "suramadu"." cukup memuaskan meski  butuh pembenahan dan pengecatan tongkat untuk mempercantiknya" ujar kak irwan
            Setengah bulan mereka dipersiapkan dan digembleng untuk mendapatkan hasil positif pada perlombaan pionering tingkat Kabupaten yang digelar pada tgl 11-12 November 2017 di Trainig Center (TC) Ngoro. berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya , tahun ini Juhiso mempertemukan para penggalang se Kabupaten Jombang dengan berbagai perlombaan diantaranya masak rimba, PBB Variasi, Senam Pramuka, dan Pionering.
            Saat perlombaan , tampak menjulang tinggi terlihat dari kejauhan hasil pionering "jembatan suramadu" karya anak prabu  mengalahkan berbagi pionering yang dibuat oleh penggalang dari gugus depan sekolah lain. terlihat para pembina serta panitia memanfaatkan momen tersebut untuk foto-foto dengan bacground pionering karya anak anak prabu.

            Proses tidak akan menghianati hasil mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perjuangan mereka dalam memperoleh hasil yang positif diajang tersebut. meski tidak berhasil membawa pulang juara umum namun para anggota prabu berhasil mengamankan Juara 1 pada ajang lomba pionering putra. gembira sekaligus haru menyelimuti mereka saat pengumuman  hasil perlombaan. " selamat buat adik adik.. semoga ini menjadi ending yang cantik diujung pengabdian saya sebelum resign" ujar kak irwan.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment