HOME SIMULASI UNBK 1: " Tampilan mirip facebook, peserta didik merasa nyaman." ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Tuesday, November 21, 2017

SIMULASI UNBK 1: " Tampilan mirip facebook, peserta didik merasa nyaman."


 

Siswa - siswi MTs. Bahrul Ulum Genukwatu sedang mengerjakan simulasi
 UNBK 1
"Dejavu" mungkin itu yang di alami sebagian peserta didik yang mengikuti simulasi UNBK 1 di Madrasah Tsanawiyah  Bahrul Ulum Genukwatu. bagaimana tidak, meski ini pengalaman pertama mengerjakan soal simulasi Ujian Nasional  di depan komputer, mereka merasa tidak asing dengan tampilan yang ada.
saat ditanya tentang interface (tampilan) website rata rata dari mereka menjawab nyaman, "Mirip Facebook Pak" ujar dari salah satu peserta didik yang mengikuti simulasi.  meski ini pengalaman pertama sama sekali tidak terlihat wajah tegang saat mengerjakan soal di depan komputer.
sebelumnya para guru menghawatirkan para siswa akan mengalami kejenuhan saat mengerjakan soal simulasi di depan komputer. bukan tanpa alasan, cahaya berlebih dari layar komputer yang masuk ke mata  membuat mata akan cepat merasa capek yang kemudian akan mempengaruhi konsentrasi belajar.
namun setelah melihat dari dari simulasi  UNBK 1 terlihat para siswa dengan cepat menyesuaikan diri dengan tampilan yang ada. hal ini disebabkan karena mereka merasa tidak asing dengan tampilan portal yang mirim dengan media sosial yang sering mereka kunjungi.(irw)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment