HOME Serunya latihan PBB dengan TNI ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Monday, January 26, 2015

Serunya latihan PBB dengan TNI



Latihan baris berbaris memang sudah biasa dilakukan oleh anggota pramuka MTs. Bahrul ulum Genukwatu setiap kali latihan, namun latihan PBB kali ini dirasa berbeda, pasalnya kegiatan kali ini langsung di bina oleh anggota TNI yang juga merupakan alumni dari MTs. Bahrul Ulum Genukwatu.

Kak Imam khusaini yang biasa dipanggil kak imam merupakan anggota TNI yang saat ini aktif bertugas di wilayah Ambon. Di sela kesibukannya kak imam menyempatkan diri untuk melatih PBB anggota pramuka di MTs. Bahrul Ulum Genukwatu.

kegiatan tersebut menjadi pengalaman yang sangat mengesankan bagi anggota prabu karena mereka langsung dilatih oleh anggota TNI. Selain itu banyak pengetahuan baru seperti yel-yel yang diberikan saat latihan.


Salah satu yang berkesan adalah aba-aba saat melepas baret, diawali dengan komando “Lepas baret..!” seluruh anggota langsung memegang baret dengan kedua tangannya, pemimpin langsung memberi komando “lepas..!” seluruh anggota melepaskan baret dengan berteriak A.. A.. A.. A.. seperti roh yang mau keluar dari raganya. Kegiatan tersebut terasa sangat seru karena belum ada di prabu sebelumnya. Kegiatan pun diakhiri motifasi dari kak imam serta foto bersama dengan seluruh anggota prabu.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment